Rabu, 15 Juni 2011

Yang Muda Yang Berkarya, Buatlah Jejak-Jejak Mimpimu

Pemuda…?? Dibenak kalian pasti terpikir, pemuda ya yang masih muda-muda seperti SMP, SMA, dan mahasiswa. Ya, mereka adalah sesosok yang super dan yang mampu membuat pengaruh yang dahsyat untuk negeri ini bahkan dunia ini… Disini saya ingin membahas pemuda yang bernama mahasiswa. Who is Mahasiswa?? Ada yang bilang, Mahasiswa adalah yang kerjaannya hanyalah kuliah-pulang kuliah pulang alias KuPu-KuPu atau K3 (Kampus, Kantin, Kost atau Kontrakan). Hmmm,,, apa bener yang namanya mahasiswa Cuma gitu-gitu doang…?? Berarti monoton banget dong hidupnya? Apanya yang dahsyat untuk negeri ini? Apanya yang super dari sesosok mahasiswa?
Sahabat, bukan jamannya mahasiswa menjadi KuPu-KuPu atau K3. Saatnya yang muda yang berkarya. Yaaa….!! Yang muda itu adalah kita. Sesosok mahasiswa yang bukan monoton hidupnya. Kalo kata penulis gokil Fatan Fantastis dan Deniz Dinamis, menjadi mahasiswa bukanlah beban berat. Mahasiswa itu harus pinter, karena enak bener jadi orang pinter. Setiap ada tugas langsung diembat, mengerjakan soal-soal langsung disikat. Akan tetapi, penuliss gokil tersebut juga menuliskan bahwa untuk menjadi mahasiswa yang sukses salah satu triknya adalah berorganisasi. Organisasi akan membentuk kita disiplin waktu dan menjadikan kita memilki pengalaman yang seabreg-abreg. Pastinya adalah pengalaman yang baik untuk masa depan kita. Dengan organisasi poetensi dalam diri juga akan tergali dengan sendirinya sehingga diri ini dapat menghasilkan karya-karya kreatif yang siap mengguncangkan dunia karena keindahan karya kita. Di samping itu, berorganisasi memiliki manfaat yang sangat besar jika kita terju di dunia kerja nanti. Efek sampingnya dahsyat mulai dari sekarang dan nantinya. Buktikan sendiri…!!
Sahabat, menjadi mahasiswa ialah penentu mau kearah mana kita menapaki jalan hidup ini? Jangan biarkan kaki ini menapaki jalan yang salah. Membuat jejak-jejak yang justru merugikan orang lain. Mulai sekarang, buatlah jejak-jejak mimpimu yang indah. Yang akan menghantarkanmu pada kesuksesan dan memberikan manfaat bagi orang lain. Jangan ragu untuk bermimpi bahkan jangan ragu untuk menuliskan 100 target indahmu yang siap kamu capai. Ingatlah berapa besar biaya yang akan dikeluarkan oleh orang tuamu untuk kuliah? Setiap orang tua hanya berharap anaknya dapat sukses dengan gelar sarjananya serta pekerjaannya. So, sahabat jangan sia-siakan kesempatan san pengorbanan yang telah dikeluarkan orangtua.

1 komentar: